Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Memperingati Hari Lahir Pancasila

Keluarga Besar Pengadilan Agama Banyumas Kelas IB Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila
Memperingati Hari Lahir Pancasila

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

Program Prioritas Ditjen BADILAG MA RI 2022

Ditjen Badilag telah menetapkan program prioritas tahun 2022 dengan tema "Evaluasi dan Akselerasi Peradilan Agama Berkelas Dunia"
Program Prioritas Ditjen BADILAG MA RI 2022

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

on . Hits: 10

descente1

 MAJELIS HAKIM PA BANYUMAS LAKSANAKAN 2 DESCENTE SEKALIGUS

     BANYUMAS – Pengadilan Agama (PA) Banyumas Kelas IB laksanakan 2 descente (pemeriksaan setempat) pada Rabu (03/08/2022). Pelaksanaan descente kali ini atas perkara gugat waris dan izin poligami. Descente perkara gugat waris dilakukan terhadap objek sengketa berupa tanah pekarangan yang telah didaftarkan di Kepaniteraan PA Banyumas. Setelah melakukan berbagai persiapan, sekitar pukul 09.00 WIB Tim yang terdiri dari Majelis Hakim, Syarifah Isnaeni selaku ketua majelis hakim, Faisol Chadid dan Nor Solichin selaku hakim anggota serta Ety Widiati sebagai Panitera Pengganti segera menuju obyek sengketa dengan sebelumnya berkumpul dan membuka sidang tersebut di balai desa Banteran, Sumbang, Banyumas. Sidang Pemeriksaan setempat tersebut selain dihadiri oleh Penggugat dan Tergugat, juga didampingi oleh Pihak Balai Desa dan beberapa orang yang berada di lokasi tanah yang bersengketa.

descente2

     Sedangkan descente izin poligami dilakukan terhadap harta bersama berupa tanah dan bangunan serta kendaraan bermotor bertempat di desa Somagede, Somagede, Banyumas. Hal Tim majelis hakim yang terdiri dari Majelis Hakim, Nor Solichin selaku ketua majelis hakim, Syarifah Isnaeni dan Ramdani Fahyudin selaku hakim anggota serta Achmad Rathomy sebagai Panitera Pengganti. Sidang pemeriksaan setempat tersebut pun dihadiri oleh Pemohon serta Termohon.

dds

     “Descente ini dilaksanakan untuk memastikan keberadaan objek antara yang ada dalam gugatan/permohonan dengan kenyataan di lapangan. Karena untuk mencegah data dalam gugatan/permohonan dan di lapangan yang berbeda, maka dilaksanakannya descente agar Majelis Hakim turun ke lapangan melihat kondisi riil, tentu itu membantu putusan yang lebih mendekati keadilan.” Ujar Syarifah. (EwCs)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020