Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Purna Tugas KPTA Semarang

Seluruh Pimpinan, Pejabat, ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat memasuki masa purna tugas YM. Drs. H. Alwi Mallo, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang). Terima kasih atas bimbingan dan nasehat Bapak, semoga selalu dalam lindungan Allah.
Purna Tugas KPTA Semarang

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

on . Hits: 58

Mengawali Tahun 2022, PA Banyumas Gelar Ikrar Bersama dan Pemilihan Agen Perubahan

1

Banyumas, 06 Januari 2022 | www.pa-banyumas.go.id

Awal tahun 2022, Pengadilan Agama Banyumas gelar Ikrar Bersama yaitu penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja untuk seluruh aparatur Pengadilan Agama Banyumas. Ikrar bersama tersebut sebagai langkah awal Pengadilan Agama Banyumas dalam berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Acara dilaksanakan di ruang media center dan diikuti oleh Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Banyumas.

2

Acara dimulai dengan ikrar bersama pembacaan pakta integritas yang didahului oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Akhmad Kholil Irfan, S.Ag, S.H., M.H. dan diikuti oleh aparatur Pengadilan Agama Banyumas. Setelah ikrar bersama selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Aparatur yang diawali oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Banyumas Dahron, S.Ag, M.S.I., dan diikuti para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN serta PPNPN Pengadilan Agama Banyumas. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H. beliau menyampaikan “Pakta integritas sangat penting diterapkan dalam melaksanakan tugas, karena merupakan sebuah komitmen, sikap dan kejujuran kita yang sudah diikrarkan dan ditandatangani bersama." Selain itu beliau juga menyampaikan program prioritas Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI Tahun 2022.

3

Setelah pembinaan dan pengarahan dari Ketua selesai, dilanjutkan dengan acara pemilihan agen perubahan Pengadilan Agama Banyumas untuk tahun 2022. Pemilihan agen perubahan tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya yaitu dibagi menjadi 3 kriteria yang pertama perwakilan dari unsur Hakim, unsur Kepaniteraan dan unsur Kesekretariatan, sehingga pada semua bagian dapat terwakili. Proses pemilihan dilakukan secara voting, setiap aparatur Pengadilan Agama Banyumas memilih 3 kirteria tersebut dan dimasukkan ke dalam kotak suara. Proses perhitungan kertas voting dilakukan, dan dari haril perhitungan tersebut telah terpilih Agen Perubahan Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2022, yaitu:

  1. Sdr. RAMDANI FAHYUDIN, S.H.I. (Hakim Pengadilan Agama Banyumas) sebagai agen perubahan dari unsur Hakim.
  2. Sdri. TIARA MELDA AZMILA, S.H. (Panitera Pengganti Penagilan Agama Banyumas) sebagai agen perubahan dari unsur Kepeniteraan.
  3. Sdr. YANUAR FANDI BAHTIAR, S.Kom (Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan Pengadilan Agama Banyumas) sebagai agen perubahan dari unsur Kesekretariatan.

4

Alhamdulillah dengan terpilihnya agen perubahan tersebut, maka seluruh rangkaian acara telah selesai. Semoga aparatur Pengadilan Agama Banyumas selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas di tahun 2022 dan agen perubahan yang telah terpilih, dapat memberikan perubahan dan pengaruh yang lebih baik bagi Pengadilan Agama Banyumas. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020