Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Purna Tugas KPTA Semarang

Seluruh Pimpinan, Pejabat, ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat memasuki masa purna tugas YM. Drs. H. Alwi Mallo, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang). Terima kasih atas bimbingan dan nasehat Bapak, semoga selalu dalam lindungan Allah.
Purna Tugas KPTA Semarang

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

on . Hits: 100

Mengawali Awal Bulan dengan Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran di PA Banyumas

1

Banyumas, 1 Desember 2021 | www.pa-banyumas.go.id

Mengawali awal bulan, bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Banyumas, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyumas melakukan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran. Simulasi pemadam kebakaran ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN serta PPNPN Pengadilan Agama Banyumas.

3

Acara sosialisasi dan simulasi ini diawali dengan penyampaian kata sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Bapak Akhmad Kholil Irfan, S.Ag, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan paparan singkat mengenai upaya penanggulangan bencana kebakaran oleh Tim Damkar Kabupaten Banyumas. Dalam paparan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan diantaranya :

  1. Langkah Awal yang harus dilakukan pada saat terjadi kebakaran;
  2. Langkah selanjutnya apabila kebakaran tidak dapat diatasi;
  3. Cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dengan baik dan benar;
  4. Dan selanjutnya praktik tentang penggunaan alat-alat pemadam kebakaran yang dilakukan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Banyumas mempraktikan langsung cara pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) maupun dengan mobil pemadam kebakaran.

2

4

Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan aman dan seluruh aparatur Pengadilan Agama Banyumas mengikutinya dengan penuh antusias. 

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama Keluarga Besar Pengadilan Agama Banyumas beserta Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyumas. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020