Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Purna Tugas KPTA Semarang

Seluruh Pimpinan, Pejabat, ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat memasuki masa purna tugas YM. Drs. H. Alwi Mallo, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang). Terima kasih atas bimbingan dan nasehat Bapak, semoga selalu dalam lindungan Allah.
Purna Tugas KPTA Semarang

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

on . Hits: 53

Dari Teller Bank, Akhirnya Berlabuh Menjadi PNS di Pengadilan Agama Banyumas

 1

Banyumas, 12/01/2022 | www.pa-banyumas.go.id

Bertempat di ruang media center, Pengadilan Agama Banyumas mengadakan acara pelantikan dan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pengadilan Agama Banyumas IB. Sesuai dengan surat undangan Ketua, acara diikuti oleh Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, ASN dan Tenaga PPNPN Pengadilan Agama Banyumas.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sdri. Safitri Mustika Rani, A.Md. menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pengadilan Agama Banyumas.

2

Setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, acara dilanjutkan dengan perkenalan PNS yang baru disumpah. Dalam perkenalannya Sdri. Safitri Mustika Rani, A.Md. menyampaikan bahwa "Pertama saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, kemudia kepada rekan-rekan di Pengadilan Agama Banyumas, yang telah banyak membantu saya selama masih menjadi CPNS terutama Bapak Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Banyumas karena telah menjadi pembimbing saya dalam mengikuti diklat Latsar, sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan." imbuhnya.

3

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PA Banyumas Bpk. Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H., dalam sambutannya beliau menyampaikan "Selamat kepada PNS yang telah disumpah yaitu Sdri. Safitri Mustika Rani, A.Md. semoga dapat berkerja dengan baik dan amanah dalam melaksanakan tugasnya." Beliau juga berpesan kepada semuanya supaya terus meningkatkan kompetensi diri, salah satunya dengan mengambil kuliah ke jenjang berikutnya. Karena sebagai Pegawai Negeri Sipil pendidikan itu sangat penting dan dapat mempengaruhi jenjang karir kita.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada PNS yang baru disumpah dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020