logo
wai aria

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA BANYUMAS

Jalan Raya Kaliori No 58 Banyumas

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255, Email. pabanyumas@gmail.com

PROFIL HAKIM

Drs. H. Asrori, S.H., M.H.

  Alamat :
 
Perumahan Graha Mandiri Blok F. No. 1, Mojongsongo, Boyolali

  Tempat/Taggal Lahir :
 
Pati, 4 Mei 1963 

  Agama :
 
Islam

  Jabatan :
 
Hakim Madya Utama

  Pangkat Gol/Ruang :
 
Pembina Utama Muda IV/c

  Masa Jabatan :
  11 Maret 2016 s/d Sekarang

 

Riwayat Pendidikan :

Lahir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Asrori kecil menimba ilmu di Pondok Pesantren Raudlotul Ulum, Guyangan Kabupaten Pati, dibawah asuhan K.H. Suyuti, ditempat inilah Asrori banyak menimba ilmu agama, tidak hanya pondok pesantren dirinya juga menempuh pendidikan formal sebagaimana anak-anak lainnya, pertama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pati pada tahun 1980, setelah lulus MI dirinya melanjutkan sekolah di MTS Negeri Lasem dan lulus pada tahun 1981, Asrori kemudian melanjutkan pendidikan Aliyah di Kabupaten Semarang tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri Semarang dan selesai pada taun 1984, di kota ini pula dirinya menempuh pendidikan Sarjana pada Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang, serta lulus pada tahun 1989. Tidak sampai disitu saja, dirinya melengkapi kemampuan ilmu hukumnya dengan menempuh Strata 1 Fakultas Hukum pada Universitas Palangkaraya hingga tahun 2004, kesibukan selama ini tidak menyurutkan semangatnya untuk kembali melanjutkan studi Magistra Hukum pada Unversitas Labungmangkurat, Kalimantan Selatan hingga dirinya mendapat gelar Magistra Hukum pada tahun 2006.

 

Riwayat Karier :

Keadilan bagi orang kecil bermakna keadilan bagi semua orang, Asrori boleh dibilang lama berkecimpung dalam karier praktisi hukum, pria kelahiran Pati - Jawa Tengah 05 April 1963 ini memulai karier sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Agama Sampit pada tahun 1991, setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Prajab Tingkat III dirinya mendapatkan surat keputusan sebagai Pegawi Negeri Sipil pada tahun 1992. Pada tahun 1993 tepatnya pada tanggal 28 Mei 1993 Asrori mulai menduduki jabatan struktural sebagai Wakil Sekretaris pada Pengadilan Agama Sampit, pada tahun 1997 dirinya mutasi ke Pengadilan Agama Palangkaraya dengan jabatan yang sama, setelah 4 tahun di Pengadilan Agama Palangkaraya, dirinya mendapatkan jabatan fungsional sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, sebagai PP pada tingkat banding dirinya tentu banyak menangani perkara-perkara yang berat sehingga menambah wawasan dan khasanah keilmuannya di bidang hukum. 

Setelah dirinya cukup matang dan menguasai hukum, Presiden mempercayai dirinya untuk mengamban amanah sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Sambas lebih tepatnya pada tahun 2004, dirinya dilantik sebagai hakim pada Pengadilan Agama Sambas pada tanggal 3 Mei 2005, pada tahun 2009 Mahkamah Agung menempatkan hakim 3 orang anak ini pada Pengadilan Agama Wates - Yogyakarta, 2 tahun berselang suami dari Hj. Sri Kastini, S. Pd., M.Pd. ini kembali menempati satker baru yakni pada Pengadilan Agama Boyolali, perjalanan karir hakim yang jago membaca kitab ini membawanya menduduki hakim pada Pengadilan Agama Banyumas hingga sekarang, kemampunya menangani perkara - perkara ekonomi syariah membuatnya diberi kepercayaan oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Hakim Ekonomi Syariah.