logo
wai aria

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA BANYUMAS

Jalan Raya Kaliori No 58 Banyumas

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255, Email. pabanyumas@gmail.com

Profil Hakim dan Pegawai

 

  Drs. Achmad Harun Shofa, S.H.

  Alamat :
  
Manyaran - Kota Semarang

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Jepara,  20 Juli 1957

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
  
Ketua Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Pembina Utama Muda IV/c

  Masa Jabatan :
  2017 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

Jepara, dikenal dengan kota ukir, hal ini dibuktikan dengan banyaknya hasil kerajinan tangan ukiran dari Jepara, di Kabupaten inilah Achmad Harun Shofa dilahirkan, tepatnya di Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara pada tanggal 20 Juli 1957. Achmad Harun Shofa mengenyam pendidikan formal mulai dari Sekolah Dasar Negeri Kelet 1 Jepara pada tahun 1970, setelah itu dirinya melanjutkan sekolah di Sekolah Pendidikan Guru Agama Surabaya pada tahun 1976, pada tahun 1977 dirinya kembali menyelesaikan sekolah di SP IAIN Surabaya, tak berakhir sampai disitu, pada tahun 1982 ayah 2 orang putra ini menyelesakan pendididkan Diploma III pada IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, kemudian pada tahun 1988 Achmad Harun Shofa kembali menyelesaikan pendidikan S1 pada Fakultas dan Almamater yang sama. ternyata pendidkan yang selama ini dirinya tempuh tidak juga memenuhi dahaga ilmunya pada tahun 2001 dirinya kembali mendapatkan gelar sarjana pada Universitas Satria Makassar.

Riwayat Pekerjaan :

Achmad Harun Shofa, memulai kariernya pada tahun 1991 ketika dirnya diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pengadilan Agama Sinjai, setahun kemudian tepatnya pada tanggal 30 Juli 1992 dirinya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi yang sama, karir hakimnya mulai merangkak keika dirinya kepercayaan untuk menjadi hakim melalui surat keputusan Presiden Nomor 452/M Tahun 1993 dan mulai bertugas pada tahun yang sama pada Pengadilan Agama Sinjai. Kariernya sebagai hakim menuntutnya untuk siap dimutasikan setiap saat, maka pada tahun 1998 suami dari Budhi Prihatmi Wijayanti ini kembali bertugas di Pengadilan Agama Ujung Pandang Kelas I.A, pada tahun 2001 Achmad Harun Shofa kembali menerima surat keputusan untuk berpindah di tempat yang baru yakni pada Pengadlan Agama Semarang, di tempat inilah dirinya banyak menimba ilmu khususnya dalam praktik persidangan tentunya karena dirinya bekerja pada pengadilan agama di ibu kota provinsi di Jawa Tengah, 5 tahun berselang dirinya kembali dimutasi ke Pengadilan Agama Jakarta Timur tepatnya pada bulan Juni 2005. Kariernya sebagai hakim mulai menanjak saat Ketua Mahkamah Agung memberikan dirinya kepercayaan untuk memimpin Pengadilan Agama Boyolali sebagai Wakil Ketua, pada tahun 2010, disinilah Achmad Harun Shofa mulai memperlihatkan sikap kepemimpinannya bersama-sama Ketua pada saat itu  menangani permasalahan yang ada di Pengadilan Agama Boyolali.

Berselang 3 tahun kemudian Jabatan Ketua diraihnya, saat dirinya diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua Pengadilan Agama Temanggung, dan pada tahun 2014 Achmad Harun Shofa kembali dimutasikan ke Pengadilan Agama Purwokerto sebagai Wakil Ketua, hingga pada tahun 2016 Mahkamah Agung kembali memberikan kepercayaan pada dirinya memimpin lembaga Pengadilan Agama Banyumas hingga saat ini, disatker yang dirinya pimpin saat ini Achmad Harun Shofa menorehkan prestasi diantaranya membawa Pengadilan Aama Banyumas memperoleh perdikat "A EXCELLENT" pada Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu, yang mana penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

 

 

 

  Arudji, S.H., M.H.

  Alamat :
 
 Jalan Gatot Subroto - Nganjuk

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Tegal, 25 April 1959 

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
  
Hakim Madya Utama

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Pembina Utama Muda IV/c

  Masa Jabatan :
  22 Februari 2016 s/d Sekarang

 

Riwayat Pendidikan :

Pendidikan memang sarana untuk menimba ilmu, hal inilah yang memotovasi Arudji untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya, selain dari motivasi dan dukungan orangtua serta keluarga tercinta, Arudji mengawali pendidikan formal di Sekolah Dasar Negeri pada tahun 1972, keinginannya saat itu untuk menjadi guru agama membawa dirinya memilih melanjutkan sekolag di Pendidikan Guru Agama Negri (PGAN) 4 Tahun, dan lulus pada tahun 1976, pada tahun 1978 dirinya menyelesaikan pendidikan PGAN 6 Tahun, selanjutnya dirinya hijrah ke Kabupaten Malang untuk melanjutkan pendidikan di bangku Madrasah Aliyah dan menyelesaikannya pada tahun 1978.

Setelah lulus Madrasah Aliyah Arudji memilih melanjutkan studinya pada Universitas Merdeka Pasuruan, dia memilih Fakultas Hukum dan mengakhir masa pendidikannya pada tahun 1992, hingga pada tahun 2014 dirinya menyelesaikan Strata 2 Universitas Kadiri dan mendapatkan gelar Magistra Hukum.

Riwayat Karier :

Hakim tiga orang anak ini mengawali karir sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun 1981 pada Pengadilan Agama Pasuruan, setelah satu tahun sebagai CPNS Arudji menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil tepatnya pada tahun 1982, karirnya mulai menanjak saat dirinya dipercaya menempati jabatan Kasub. Kepaniteraan dan Keuangan pada satuan kerja yang sama pada tahun 1983, selanjutnya menduduki jabatan Kasub. Kepaniteraan Stadok pada tahun 1990 masih di satuan kerja yang sama, pada tahun 1994 dirinya dilantik sebagai Panitera Muda Hukum, lagi-lagi pada instansi yang sama. Arudji mulai mutasi pada tahun 1995 ketika dirinya menduduki jabatan Wakil Panitera pada Pengadilan Agama Bondowoso, karir suami dari Ny. Mintoroh ini semakin menanjak setelah dirinya mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan menjabat sebagai Panitera Muda Banding pada tahun 1996.

perjalanan karir  Arudji semakin melejit ketika diberikan amanah sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Nganjuk pada tahun 2001, melalui Kepres Nomor 294/M Tahun 2000, 9 tahun bertugas di Pengadilan Agama Nganjuk dirinya dimutasi ke Pengadilan Agama Jombang, hingga tahun 2015 Mahkamah Agung kembali memindahkan dirinya sebagai hakim pada Pengadilan Agama Banyumas.

selama berkarir di dunia peradilan Arudji banyak mengikuti berbagai macam pelatihan dan pendidikan, diantaranya Penataran Tenaga Administrasi Peradilan Agama, Penataran Pengawasan Melekat, Pendidikan Calon Hakim Peradilan Agama, dan Pelatihan Teknis Fungsional Peningkatan Profesional Hakim.

 

 

 

  Drs. H. Asrori, S.H., M.H.  

  Alamat :
  
Perumahan Graha Mandiri Blok F. No. 1, Mojongsongo, Boyolali

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Pati, 4 Mei 1963 

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
  
Hakim Madya Utama

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Pembina Utama Muda IV/c

  Masa Jabatan :
  11 Maret 2016 s/d Sekarang

 

Riwayat Pendidikan :

Lahir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Asrori kecil menimba ilmu di Pondok Pesantren Raudlotul Ulum, Guyangan Kabupaten Pati, dibawah asuhan K.H. Suyuti, ditempat inilah Asrori banyak menimba ilmu agama, tidak hanya pondok pesantren dirinya juga menempuh pendidikan formal sebagaimana anak-anak lainnya, pertama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pati pada tahun 1980, setelah lulus MI dirinya melanjutkan sekolah di MTS Negeri Lasem dan lulus pada tahun 1981, Asrori kemudian melanjutkan pendidikan Aliyah di Kabupaten Semarang tepatnya di Madrasah Aliyah Negeri Semarang dan selesai pada taun 1984, di kota ini pula dirinya menempuh pendidikan Sarjana pada Fakultas Syariah IAIN Walisongo Semarang, serta lulus pada tahun 1989. Tidak sampai disitu saja, dirinya melengkapi kemampuan ilmu hukumnya dengan menempuh Strata 1 Fakultas Hukum pada Universitas Palangkaraya hingga tahun 2004, kesibukan selama ini tidak menyurutkan semangatnya untuk kembali melanjutkan studi Magistra Hukum pada Unversitas Labungmangkurat, Kalimantan Selatan hingga dirinya mendapat gelar Magistra Hukum pada tahun 2006.

 

Riwayat Karier :

Keadilan bagi orang kecil bermakna keadilan bagi semua orang, Asrori boleh dibilang lama berkecimpung dalam karier praktisi hukum, pria kelahiran Pati - Jawa Tengah 05 April 1963 ini memulai karier sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada Pengadilan Agama Sampit pada tahun 1991, setelah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Prajab Tingkat III dirinya mendapatkan surat keputusan sebagai Pegawi Negeri Sipil pada tahun 1992. Pada tahun 1993 tepatnya pada tanggal 28 Mei 1993 Asrori mulai menduduki jabatan struktural sebagai Wakil Sekretaris pada Pengadilan Agama Sampit, pada tahun 1997 dirinya mutasi ke Pengadilan Agama Palangkaraya dengan jabatan yang sama, setelah 4 tahun di Pengadilan Agama Palangkaraya, dirinya mendapatkan jabatan fungsional sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, sebagai PP pada tingkat banding dirinya tentu banyak menangani perkara-perkara yang berat sehingga menambah wawasan dan khasanah keilmuannya di bidang hukum. 

Setelah dirinya cukup matang dan menguasai hukum, Presiden mempercayai dirinya untuk mengamban amanah sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Sambas lebih tepatnya pada tahun 2004, dirinya dilantik sebagai hakim pada Pengadilan Agama Sambas pada tanggal 3 Mei 2005, pada tahun 2009 Mahkamah Agung menempatkan hakim 3 orang anak ini pada Pengadilan Agama Wates - Yogyakarta, 2 tahun berselang suami dari Hj. Sri Kastini, S. Pd., M.Pd. ini kembali menempati satker baru yakni pada Pengadilan Agama Boyolali, perjalanan karir hakim yang jago membaca kitab ini membawanya menduduki hakim pada Pengadilan Agama Banyumas hingga sekarang, kemampunya menangani perkara - perkara ekonomi syariah membuatnya diberi kepercayaan oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Hakim Ekonomi Syariah.

 

 

 

  H. Maftukhin, S.Ag., M.Hum.

  Alamat :
  
Randudongkal - Pemalang

  Tempat/Taggal Lahir :
 
 Pekalongan, 08 Agustus 1959

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
  
Hakim Pratama Utama

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2017 s/d Sekarang

 

Riwayat Pendidikan :

Salah satu kota pusat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah adalah Pekalongan, sebut saja kerajinan batiknya yang terkenal tidak hanya di tingkat nasional tapi juga ditingkat Internasional, di kota inilah Maftuhkin dilahirkan tepatnya pada tanggal 08 Agustus 1959,  anak dari H. Mahfudz ini mengawali pendidikan formalnya di Madrasah Ibtidaiyah Islam Prembun pada tahun 1974.

Selanjutnya dirinya melanjutkan sekolah di SMP Islam Comal-Pemalang, dan lulus pada tahun 1976, Maftuhkin muda selanjutnya memilih melanjutkan ke tingkat SMA dan memilih SMA Hasyim Asyary Pekalongan, dirinya menyelesaikan pendididkan SMA nya pada tahun 1981.

Tak hanya pendidikan formal saja, Maftukhin juga mengenyam pendidikan non formal di Pondok Pesantren Futuhurriyah - Mranggen, Demak dibawah asuhan K.H. Lutfi Hakim, ditanggan beliaulah Maftukhin banyak belajar tentang akhlak dan keteladanan. Sambil modok dirinya juga tetap melanjutkan sekolah formalnya di Institut Islam Wali Sembilan Semarang dan lulus sebagai Sarjana Agama (S.Ag.) di bidang Syariah pada tahun 1994, kecintaanya dibidang hukum membuat dirinya mendalami hukum di Universitas Merdeka Malang pada tahun 2016, dan mendapatkan gelar Magister Humaniora (M.Hum).

 

Riwayat Pekerjaan :

Perjalanan karir Maftukhin terbilang lancar, meskipun bukan hal yang mudah didapat, hal ini dibuktikan dengan perjalanannya sebagai CPNS pada Pengadilan Agama Pemalang pada tahun 1992, selanjutnya setahun kemudian dirinya mendapatkan surat keputusan penegerian sebagai PNS. Karir 3 orang anak ini terus meningkat dengan menjabat sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama yang sama dari tahun 1996 sampai 2006.

Sepuluh tahun berkecimpung sebagai panitera pengganti, karirnya sebagai hakim diawali ketika dirinya dipercaya untuk menjadi hakim pada Pengadilan Agama Kalabahi pada tahun 2006 sampai 2010, hakim Pengadilan Agama Giri Menang dari tahun 2010 sampai dengan 2012, pada tahun 2012 Maftukhin kembali dimutasi pada Pengadilan Agama Magetan hingga tahun 2016, suami dari Istiharoh ini kembali di mutasi ke Pengadilan Agama Banyumas.

 

 

 

  Supardi, S.H.

  Alamat :
 
 Wonogiri

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Wonogiri, 04 April 1960

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Pembina IV/a

  Masa Jabatan :
  2016 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Wonogiri Tahun 1974

2. Sekolah Menengah Pertama Selogiri Tahun 1977

3. Sekolah Menengah Ekonomi Atas Wonogiri Tahun 1981

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Batik Surakarta Tahun 2001

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 1983

2. PNS Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 1984

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 1990

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 1994

5. Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 2000

6. Wakil Panitera Pengadilan Agama Wonogiri Tahun 2006

7. Wakil Panitera Pengadilan Agama Sragen Tahun 2014

8. Panitera Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2016

 

 

 

  KRISMANTO, S.H.

  Alamat :
  
Pajerukan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 30 Mei 1971

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Sekretaris Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Pajerukan 1 Tahun 1986

2. Sekolah Menengah Atas Kalibagor Tahun 1989

3. Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto Tahun 1997

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palu Tahun 2003

Riwayat Pekerjaan :

 

1. CPNS Pengadilan Tinggi Agama Palu Tahun 1998

2. PNS Pengadilan Tinggi Agama Palu Tahun 1999

3. Kepala Urusan Umum Pengadilan Agama Kajen Tahun 2011

4. Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Kajen Tahun 2013

5. Sekretaris Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

 

 

 

  Siti Nasriyati, S.H.

  Alamat :
 
 Pajerukan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 30 Juli 1965

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Pajerukan II Tahun 1977

2. Sekolah Menengah Pertama Kalibagor Tahun 1981

3. Sekolah Menengah Atas Purbalingga Tahun 1984

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma Purwokerto Tahun 1992

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 1994

2. PNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 1995

3. Wakil Sekretaris Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 1998

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2006

5. Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

 

 

 

  Kusmini, S.H.

  Alamat :
 
 Kebarongan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 13 Mei 1965

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata III/c

  Masa Jabatan :
  2014 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Kebarongan Tahun 1976

2. Sekolah MTS Negeri Purwokerto Tahun 1981

3. Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto Tahun 1983

4. Strata 1 Fakultas Syariah IAIG Cilacap Tahun 2004

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Magelang Tahun 1994

2. PNS Pengadilan Agama Magelang Tahun 1995

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 1997

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2006

5. Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2014

 

 

 

  Sudarsono, S.H.

  Alamat :
 
 Adipala - Cilacap

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Jakarta, 27 April 1976

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2016 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Wonogiri Tahun 1974

2. Sekolah Menengah Pertama Selogiri Tahun 1977

3. Sekolah Menengah Ekonomi Atas Wonogiri Tahun 1981

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Batik Surakarta Tahun 2001

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Cilacap Tahun 1989

2. PNS Badan Litbang Departemen Agama Tahun 1990

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama Cilacap 2001

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Cilacap Tahun 2004

5. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara Tahun 2015

5. Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2016

 

 

  

  Akmal DLiya

  Alamat :
 
 Kebarongan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 20 Agustus 1969

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Kepala Sub. Bagian Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata III/c

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Kebarongan Tahun 1982

2. Sekolah MTS Wathoniyah Kebarongan Tahun 1985

3. Sekolah Madrasah Aliyah Wathoniyah KebaronganTahun 1989

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Badan Litbang Departemen Agama Tahun 1994

2. PNS Badan Litbang Departemen Agama Tahun 1995

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2000

4. Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2007

5. Kasub. Bag. Umum Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2011

6. Kasub. Bag. Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

 

 

 

  Mukhsin

  Alamat :
 
 Purworejo 

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Purworejo, 06 Agustus 1963

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Kepala Sub. Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata III/c

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Purworejo Tahun 1979

2. Sekolah SMP Muhammadiyah Purworejo Tahun 1982

3. Sekolah SMA Muhammadiyah Purworejo Tahun 1985

  

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Purworejo Tahun 1994

2. PNS Pengadilan Agama Purworejo Tahun 1995

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama PurworejoTahun 2002

4. Kasub. Bag. Umum Pengadilan Agama Purworejo Tahun 2011

6. Kasub. Bag. Perencanaan, TI dan Pelaporan Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

 

 

 

  Winarni

  Alamat :
 
 Sokaraja - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Purworejo, 03 Maret 1964

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Kepala Sub. Bagian Kepegawaian dan Ortala

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata III/c

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Purworejo Tahun 1976

2. Sekolah SMP Pancasila Purworejo 1980

3. Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Tahun 1983

  

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 1991

2. PNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 1992

3. Juru SIta Pengganti Pengadilan Agama Purwokerto Tahun  2000

4. Kasub. Bag. Keuangan Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2008

6. Kasub. Bag. Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

 

 

  

  Hj. Ety Widiati, S.Ag., M.H.

  Alamat :
 
 Kebarongan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 17 Oktober 1971

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2011 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Kebarongan Tahun 1984

2. Sekolah MTS Negeri Purwokerto Tahun 1987

3. Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto Tahun 1990

4. Strata 1 Fakultas Syariah IAIN Sunan Kalijaga Tahun 1997

5. Strata 2 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Tahun 2012

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Tanjung Redep Tahun 2003

2. PNS Pengadilan Agama Tanjung Redep Tahun 2004

3. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palu Tahun 2011

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2011

 

 

 

  Toib, S.H.

  Alamat :
 
 Magelang

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Magelang, 27 April 1967

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Tingkat I III/d

  Masa Jabatan :
  2016 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tahun 1981

2. Sekolah Menengah Pertama Salaman Tahun 1984

3. Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah Tahun 1987

4. Strata 1 Fakultas Universitas Muhamadiyah Magelang Tahun 1999

  

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Karanganyar Tahun 1989

2. PNS Pengadilan Agama Karanganyar Tahun 1990

3. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Mungkid Tahun 2000

4. Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Mungkid Tahun 2012

5. Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Purworejo Tahun 2012

6. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2016

 

 

  Achmad Ratomi, S.H.

  Alamat :
 
 Pajerukan - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 02 Oktober 1970

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata III/c

  Masa Jabatan :
  2011 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Pajerukan Tahun 1983

2. Sekolah Menengah Pertama Negeri Sokaraja Tahun 1986

3. Sekolah Menengah Atas Tahun 1989

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma Purwokerto

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Banyumas Tahun 1993

2. PNS Pengadilan Agama Banyumas Tahun 1994

3. Kasub. Bag. Umum Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2007

4. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2011

 

 

 

  Ardi Kristanto, S.H.

  Alamat :  
  Purwokerto - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 02 Agustus 1986

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Penata Muda III/a

  Masa Jabatan :
  2017 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Purwanegara 3 Tahun 1998

2. Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri 3 Purwokerto Tahun 2001

3. Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2004

4. Strata 1 Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma Purwokerto Tahun 2012

  

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2014

2. PNS Pengadilan Agama Purwokerto Tahun 2015

3. Staf Pada Pengadilan Tinggi Agama Semarang Tahun 2017

4. Staf Pada Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2017

5. Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2018

 

 

 

  Robiyah

  Alamat :
 
 Somagede - Banyumas

  Tempat/Taggal Lahir :
  
Banyumas, 03 Juni 1971

  Agama :
  
Islam

  Jabatan : 
 
 Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Banyumas

  Pangkat Gol/Ruang :
  
Pengatur Muda Tingkat I II/b

  Masa Jabatan :
  2015 s/d Sekarang

Riwayat Pendidikan :

1. Sekolah Dasar Negeri Somagede Tahun 1984

2. SekolahMadrasah Tsanawiyah Banyumas Tahun 1987

3. Sekolah Menengah Atas Purworejo Tahun 1991

 

Riwayat Pekerjaan :

1. CPNS Pengadilan Agama Wonosobo Tahun 2014

2. PNS Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2015

3. Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Banyumas Tahun 2017