Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas

Silaturahmi dan Pisah Sambut Pejabat PA Banyumas 2012

 

pa-banyumas.go.id | Jumat, 07 September 2012

Memanfaatkan momen Syawal 1433 H PA Banyumas mengadakan silaturahim yang diikuti oleh seluruh keluarga besar PA Banyumas pada hari Jumat 07 September 2012 di halaman tengah kantor PA Banyumas. Acara ini juga dibarengkan dengan pengantar tugas pejabat dan hakim  yang dimutasi dan promosi serta penyambutan dan pengenalan pejabat PA Banyumas yang baru.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, ada dua orang hakim yang mendapat giliran untuk dimutasi oleh Tim TPM Badilag. Mereka adalah Drs. H. Nurrudin, SH, MSI yang dimutasi menjadi Hakim PA Purwokerto dan Titi Hadiah Milihani, SH yang dimutasi menjadi Hakim PA Purbalingga. Selain itu dalam TPM periode ini, Drs. Nuzul, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Banyumas dipromosikan menjadi Ketua PA Blora sementara jabatan yang ditinggalkan beliau diiisi oleh Drs. H. Saefuddin Turmudzy, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA Argamakmur.

Acara silaturahmi dan pisah sambut yang dilaksanakan setelah Sidang Luar Biasa Penyumpahan dan Pelantikan Wakil Ketua PA Banyumas ini berlangsung dengan cukup ramai dan ‘gayeng’ dikarenakan seluruh pegawai dan keluarga pegawai berkumpul bersama. Cukup banyak juga hakim dan pegawai yang membawa serta anak-anaknya sehingga suasana menjadi meriah.

 

Pada kesempatan ini PA Banyumas mengundang Drs. KH. Akhmad Kifni dari Purwokerto untuk menyampaikan hikmah silaturahmi. Ada banyak hal yang disampaikan beliau yang dalam kesempatan itu menyampaikan manfaat-manfaat silaturahmi dan hal-hal yang harus dihindari dalam kaitan hubungan antar manusia. Cukup banyak ilmu yang bisa diambil dari penceramah tersebut.

Setelah ceramah silaturahmi, acara dilanjutkan dengan ikrar silaturahmi serta perpisahan pejabat lama dan perkenalan pejabat baru. Untuk ikrar silaturahmi diwakili oleh Hj. Udji Prihati, SH, hakim PA Banyumas. Sebagai wakil dari segenap hakim dan pegawai beliau menyampaikan permohonan maaf kepada segenap unsur pimpinan secara professional dan personal jika terdapat kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dalam kesempatan tersebut beliau juga memberikan kesan dan pesan terhadap hakim dan pejabat yang dimutasi. Terhadap Drs. Nuzul MH, beliau menaruh hormat yang sangat dikarenakan suri tauladannya yang baik, terutama dalam hal kedispilinan karen sebagai unsur pimpinan selalu berangkat kantor yang paling pertama dan sering pulang terakhir. Terhadap Drs. H. Nurrudin, SH, MSI beliau menyampaikan kesan banyak pengajian-pengajian yang disampaikan yang selalu diingat. Terhadap Titi Hadiah Milihani, SH beliau juga banyak menyampaikan kesan positif. Pada akhirnya Hj. Udji Prihati, SH menyampaikan pesan semoga apa-apa yang positif di PA Banyumas semoga bisa ditularkan di instansi yang baru sementara yang negatif untuk dilupakan.

 

Mendapat kesempatan sambutan selanjutnya, adalah Drs. Nuzul MH mewakili pejabat dan hakim yang dimutasi keluar. Beliau dalam hal ini juga menyampaikan permohonan maaf, terutama kepada Pimpinan, apabila terdapat tutur kata dan perbuatan yang salah. Sebagai wakil beliau juga meminta maaf apabila dalam menjalankan fungsi pengawasan kurang berfungsi secara maksimal dan tidak sesuai harapan. Terhadap rekan pegawai beliau meminta maaf apabila tindak-tanduknya menyinggung perasaan karena biar bagaimana adat luar Jawa, tempat asal beliau, berbeda dengan di Jawa. Semoga mutasi ini bisa dijalankan dengan hati bersih tanpa meninggalkan beban.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Pejabat Wakil Ketua PA Banyumas yang baru dilantik yaitu Drs. H. Saefuddin Turmudzy, MH. Beliau memperkenalkan diri dan istrinya yang juga hadir dalam moemn tersebut. Beliau menyampaikan rasa bahagianya karena bisa pulang kampong ke Jawa juga menyampaiakn rasa bangganya bisa bergabung dengan PA Banyumas. Semoga ke depan bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

 

Drs. Waluyo SH, Ketua PA Banyumas, menyampaikan sambutannya di menjelang akhir acara. Sebagai pimpinan beliau menerima permintaan maaf dari segenap hakm dan pegawai, juga dari hakim dan pejabat yang dimutasi dan promosi. Akan tetapi beliau juga sebagi pimpinan memohon maaf atas segala kesalahan yang diperbuat. Marahnya seorang pimpinan adalah bukan marah personal dan tidak akan berlanjut sampai ke luar ruangan. Semua itu dilakukan demi kepentingan kantor dan masyarakat. Pada kesempatan itu beliau juga mengucapkan selamat bertugas kepada hakim yang dimutasi juga selamat dating dan selamat bertugas kepada wakil ketua yang baru.

 

Acara yang selesai menjelang pukul 11.30 itu ditutup dengan pembacaan doa oleh Drs. Akhmad Topurrudin, MH dan diakhiri dengan jabat tangan seluruh keluarga besar PA Banyumas

Terakhir Diperbaharui (Minggu, 09 September 2012 11:32)

 

Add comment


Security code
Refresh

Jam Kerja
Senin-Kamis 07.00-16.00
Istirahat 12.00-13.00
Jumat 07.30-16.00
Istirahat 11.30-13.00

Online Supports

Fathul Yasir Fuadi

 

Willy Nurman AN

Pengunjung Online
Kami punya 3 tamu online
Statistik Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini811
mod_vvisit_counterMinggu Ini2635
mod_vvisit_counterMinggu Lalu3941
mod_vvisit_counterBulan Ini10192
mod_vvisit_counterBulan Lalu9710
mod_vvisit_counterTotal300581
Jajak Pendapat
Bagaimana Pelayanan di PA Banyumas
 
Link Terkait

Koordinatoriat Banyumas

Contoh Surat Gugatan

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------