Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Purna Tugas KPTA Semarang

Seluruh Pimpinan, Pejabat, ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat memasuki masa purna tugas YM. Drs. H. Alwi Mallo, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang). Terima kasih atas bimbingan dan nasehat Bapak, semoga selalu dalam lindungan Allah.
Purna Tugas KPTA Semarang

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

Berdasarkan surat edaran Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 perihal Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Berikut disampaikan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian
HAK PEREMPUAN DAN ANAK PASCA PERCERAIAN

on . Hits: 107

Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Berkunjung ke PA Banyumas

1

Banyumas, 11 November 2021 | www.pa-banyumas.go.id

Pada hari Kamis pukul 10.00 WIB Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Agama Semarang berkunjung ke Pengadilan Agama Banyumas, dalam rangka melaksanakan observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu. Tim tersebut di pimpin oleh Bpk. H. Ma'sum Umar, S.H., M.H. yang juga merupakan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang, datang dengan tidak memberitahukan terlebih dahulu dengan melakukan penyamaran sebagai pihak yang akan berperkara di Pengadilan Agama Banyumas.

Tim Asesor Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Semarang terdiri dari 5 (lima) orang, yaitu: H. Ma'sum Umar, S.H., M.H. (Lead Asesor), Muchamad Misbachul Anam (Pendamping Asesor), Aulia Ardiyansyah S (Pendamping Asesor), Khoirun Nisa, S.Ag., M.H (Pendamping Asesor), dan Drs. H Maskur (Pendamping Asesor)Kedatangan para asesor ini adalah untuk melihat sejauh mana pelaksanaan akreditasi penjaminan mutu di Pengadilan Agama Banyumas. Pelaksanaan asesment ini sudah untuk kali ketiga sejak Pengadilan Agama Banyumas mendapatkan akreditasi A (Excellent) pada tahun 2018.

2

Dalam ekspose hasil asesment, para asesor memberikan apresiasi yang sangat positif kepada aparatur Pengadilan Agama Banyumas. Karena ketika Tim Asesor menyamar dan mengamati pelayanan, mereka melakukan wawancara langsung kepada para pihak yang akan melakukan sidang, dan menurut mereka pelayanan di Pengadilan Agama Banyumas sudah bagus, petugasnya menyambut dengan ramah dan senyum serta informasi yang diberikan cukup jelas. Tidak hanya itu pada bidang Keperkaraan juga mendapatkan apresiasi, dimana pelaksanaan one day minute dan one day pubish sudah lengkap dan berkas sudah dijahit. Terkait dengan sarana dan prasarana juga secara keseluruhan sudah bagus, ruang tunggu yang bersih rapi dan sejuk serta didukung beberapa informasi yang jelas. Meski demikian ada beberapa permintaan perbaikan atas beberapa ketidaksesuaian. "Laporan tindaklanjut itu agar dilaporkan secara formal kepada Ditjen Bada Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, beserta tindaklanjut evaluasi telusur dokumen yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui aplikasi PMPAPM, namun secara keseluruhan sudah cukup bagus" jelas Lead Asesor Bpk. H. Ma'sum Umar, S.H., M.H.

3

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hasil asesment eksternal yang langsung diserahkan kepada Ketua Pengadilan Agama Banyumas. Bpk. Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H. mengatakan bahwa "Hasil asesment ini akan kami dintaklanjuti dengan secepatnya dan terima kasih kepada seluruh Tim Asesor Eksternal yang telah memberikan masukkan kepada kami." Alhamdulillah pelaksanaan asesment eksternal di Pengadilan Agama Banyumas telah selesai, dan diakhiri dengan foto bersama. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020