Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

on . Hits: 86

Meningkatan Kualitas Pelayanan Publik, PA Banyumas Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Penggunaan Nametag

4

Banyumas,18/06/2021 | www.pa-banyumas.go.id 

Menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1717/DJA/HM.00/5/2021 perihal Peningkatan Kualitas Pelayanan, berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor. Pengadilan Agama Banyumas segera merespon kebijakan tersebut, pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Pengadilan Agama Banyumas. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan kantor, selain itu juga sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

5

Sesuai dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan setiap periodik atau 1 (satu) bulan sekali. Selain itu dalam surat tersebut juga diinstruksikan untuk menggunakan name tag bagi pengunjung yang berkepentingan di Pengadilan, untuk hal ini Pengadilan Agama Banyumas sudah menerapkan name tag bagi para pengunjung sejak awal tahun 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya calo atau pihak yang tidak berkepentingan, disamping itu juga demi mewujudkan zona integritas dan pelayanan prima di Pengadilan Agama Banyumas.

Untuk penggunaan name tag ini, Pengadilan Agama Banyumas telah mendapatkan apresiasi dari para pengunjung khususnya Advokat. Dalam sebuah tertimoni video salah satu advokat merasakan adanya perubahan yaitu pengujung dapat mengetahui mana yang akan sidang dan yang tidak sidang. Selain itu juga menjadi lebih tertib dalam antrian, karena name tag diberikan saat pengunjung memasuki pintu utama Pengadilan Agama Banyumas setelah sebelumnya ditanya terlebih dahulu oleh satpam mengenai kepentingannya berada di Pengadilan Agama Banyumas. Pemberian name tag juga tidak boleh sembarangan karena sudah ada ketentuannya masing-masing, pemberian name tag dibedakan berdasarkan kepentingan pengunjung. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020