Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Banyumas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah
Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

on . Hits: 60

Ketua PA Banyumas Gelar Audiensi Dengan Bupati Kabupaten Banyumas

1

Banyumas,15/06/2021 | www.pa-banyumas.go.id

Selasa tanggal 15 Juni 2021, Ketua Pengadilan Agama Banyumas, Bpk. Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H., didampingi Panitera PA Banyumas Bpk. Mokhamad Farid, S.Ag., M.H. dan Sekretaris PA Banyumas Krismanto, S.H., serta Ketua Pengadilan Agama Purwokerto beserta rombongan bergerak menuju Kantor Bupati Kabupaten Banyumas yang terletak di Jalan Kabupaten No.1, Purwokerto, Jawa Tengah.

Tujuan Ketua PA Banyumas dan Ketua PA Purwokerto adalah menemui Bupati Kabupaten Banyumas yaitu Bpk. Ir. H. Achmad Husein, guna membicarakan beberapa program Pengadilan Agama Banyumas dan kemungkinan adanya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Awalnya pada hari sebelumnya Ketua PA Banyumas dan Ketua PA Purwokerto telah bertemu dengan Sekda Kabupaten Banyumas, dan pada hari ini telah diagendakan untuk bertemu dengan Bpk. Bupati Kabupaten Banyumas.

2

Audiensi berlangsung hangat dan akrab. Dalam pertemuan tersebut, Ketua PA Banyumas menyampaikan bahwa ini merupakan silaturahmi pertama beliau dengan Bapak Bupati setelah dilantik menjadi Ketua Pengadilan Agama Banyumas. Dengan silaturahmi ini, semoga bisa saling meningkatkan kerjasama antara Pengadilan Agama Banyumas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

Disamping itu Ketua Pengadilan Agama Banyumas juga menyampaikan tentang eksistensi Peradilan Agama, yang dahulunya masih di bawah Kementrian Agama RI dan mulai tahun 2004 hingga saat ini semua Peradilan sudah di bawah Mahkamah Agung RI. Pada pertemuan ini juga dibahas kemungkinan adanya MoU antara Pengadilan Agama Banyumas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

3

Di tempat yang sama, Bupati Banyumas menegaskan komitmennya untuk mendukung seluruh program instansi vertikal yang ada di wilayahnya. Ia menyampaikan akan mengkaji lebih lanjut terkait adanya MoU dengan Pengadilan Agama Banyumas.

Di akhir pertemuan, Bupati Banyumas menjanjikan pertemuan lebih lanjut guna mewujudkan kerjasama dengan Pengadilan Agama Banyumas. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020