Portal Pengadilan Agama Banyumas

Selamat datang di Website Resmi Pengadilan Agama Banyumas, sebagai media informasi berbasis teknologi.
Portal Pengadilan Agama Banyumas

Aplikasi Gugatan Mandiri

Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

on . Hits: 44

Kunjungan Ketua dan Wakil Ketua PA Banyumas ke Polresta Banyumas

1

Kamis, 28 Januari 2021. Awal tahun 2021 Ketua PA Banyumas Dra. Hj. SUHAIMI, M.H didampingi Wakil Ketua PA Banyumas Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H berkunjung ke Polresta Banyumas. Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan Kapolres Banyumas Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim S.H.,S.I.K.,MSI. yang kebetulan beliau baru menduduki jabatannya sebagai Kapolres Banyumas.

Sebelumnya kunjungan tersebut sudah dijadwalkan, dan Pimpinan PA Banyumas datang ke Polresta Banyumas sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Setelah datang ke Polresta Banyumas Ketua dan Wakil Ketua PA Banyumas langsung disambut dan dipersilahkan menunggu di ruang transit Kapolres Banyumas. Dan tidak terlalu lama Ketua dan Wakil Ketua PA Banyumas dipersilahkan masuk ke Ruangan Kapolres Banyumas dan langsung bertemu dengan Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim S.H.,S.I.K.,MSI. (Kapolres Banyumas).

2

Seperti yang telah disebutkan, selain untuk bersilaturahmi kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka Mohon Diri Ketua Pengadilan Agama Banyumas  Dra. Hj. SUHAIMI, M.H. yang insyaAllah dalam waktu dekat beliau akan bertugas di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ketua PA Banyumas menyampaikan bahwa "Saya akan pindah tugas karena Promosi menjadi Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya." Selain itu beliau juga menyampaikan kepada Kapolres, agar PA Banyumas dan Polresta Banyumas dapat saling bekerjasama, terutama dalam hal pengamanan persidangan di Pengadilan Agama Banyumas. Karena meskipun PA Banyumas telah menerapkan Protokol Persidangan dan Keamanan dalam Persidangan sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 5 Tahun 2020, bukan tidak mungkin perlu juga keamanan dari pihak kepolisian. Kemudia Kombes Pol M. Firman Lukmanul Hakim S.H.,S.I.K.,MSI. merespon dengan positif apa yang disampaikan oleh Ketua PA Banyumas, dan beliau akan siap apabila Pengadilan Agama Banyumas membutuhkan keamanan dari pihak kepolisian.

3

Kemudian Ketua PA Banyumas juga menyampaikan sekaligus memperkenalkan Wakil Ketua PA Banyumas Akhmad Kholil Irfan, S.Ag., S.H., M.H., yang nantinya akan menggantikan beliau sebagai Ketua PA Banyumas. Wakil Ketua PA Banyumas menyampaikan kepada Kapolres Banyumas, "Mohon dukungannya dan semoga bisa meningkatkan kerjasama sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing." Acara berlangsung tidak terlalu lama karena Wakil Ketua PA Banyumas akan melanjutkan sidang pada hari tersebut, dan Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. (Fnd)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Banyumas

Jl. Raya Kaliori No. 58, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

IT Pengadilan Agama Banyumas © 2020