Thursday, April 19, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Pelantikan Hakim Tinggi Dan Penyumpahan Ketua Pengadilan Agama Di Wilayah PTA Semarang

pta-semarang.go.id | 25 Januari 2017

Pagi tadi, PTA Semarang menggelar acara pelantikan hakim tinggi dan penyumpahan ketua PA. kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Ketua MA RI nomor: 2860/DJA/HM.00/12.2016 tanggal 14 Desember 2016 tentang Hasil Rapat TPM Mahkamah Agung RI. Bertempat di Hotel Grasia Semarang, pagelaran ini turut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama se Jawa Tengah beserta tamu undangan antara lain dari PTA Bandar Lampung, PTA Bengkulu, PTA Mataram, PTA Palembang, PTA Jambi, PTA Surabaya dan PTA Bandung. Prosesi pelantikan hakim tinggi dan ketua PA dipimpin langsung oleh KPTA Semarang bapak Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. Berdasarkan hasil TPM kali ini, ada 5 (lima) orang hakim tinggi yang masuk dan bergabung dengan PTA Semarang. Sementara itu ada 6 (enam) Pengadilan Agama di wilayah PTA Semarang yang mempunyai Ketua PA baru.

 

Hakim Tinggi Yang Dilantik

No

Nama

Jabatan lama

1

Drs. Agus Salim, SH.

Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung

2

Drs. H. M. Manshur, S.H., M.H.

Hakim Tinggi PTA Bengkulu

3

Drs. H.A. Agus Bahauddin, M.Hum.

Hakim Tinggi PTA Mataram

4

Drs. H. Abd. Choliq, S.H., M.H.

Hakim Tinggi PTA Palembang

5

Drs. Sutoyo, Hs, S.H.,MH.

Hakim Tinggi PTA Jambi

Ketua PA Yang Disumpah dan Dilantik

No

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

1

Drs. Achmad Harun Shofa, S.H.

Wakil Ketua

PA. PURWOKERTO Kelas IB

Ketua

PA. BANYUMAS Kelas IB

2

Drs. H. Samarul Falah, M.H.

Wakil Ketua

PA. GRESIK Kelas IB

Ketua

PA. BLORA Kelas IB

3

Drs. Syamsul Aziz, M.H.

Wakil Ketua

PA. BANGIL Kelas IB

Ketua

PA. BOYOLALI Kelas IB

4

Drs. H. Zamroni Rosadi, S.H.M.H

Wakil Ketua

PA. SUMENEP Kelas IB

Ketua

PA. PURWOREJO Kelas IB

5

Drs. Suroso, S.H., M.Hum.

Wakil Ketua

PA. BLORA Kelas IB

Ketua

PA. KEBUMEN Kelas IB

6

Drs. H. Sarmin, M.H.

Ketua

PA. SUBANG Kelas IA

Ketua

PA. KENDAL Kelas IA

  

Dalam sambutannya, KPTA Semarang menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi para Hakim Tinggi dan para Ketua Pengadilan Agama yang baru diambil sumpah dan dilantik, selamat bergabung menjadi keluarga besar Peradilan Agama di Jawa Tengah. Untuk para Ketua PA yang baru, beliau mengingatkan bahwa mereka merupakan pimpinan Peradilan Agama, sehingga memegang peranan yang sangat strategis untuk membawa lembaga ini menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar juga segera menyesuaikan diri dengan tugas, pekerjaan dan jabatan yang baru ini, serta mencurahkan segenap potensi dalam menciptakan kebaikan lembaga kita.

  

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata perkenalan oleh para Hakim Tinggi dan para Ketua PA yang telah dilantik, dan penyerahan sertifkat ISO 9001:2015 kepada Ketua PA Cialacap dan PA Semarang.  Terakhir, pemberian ucapa selamat oleh seluruh tamu dan undangan yang hadir. Semoga kegiatan ini akan membawa kebaikan dan kemajuan bagi Peradilan Agama di wilayah Jawa Tengah. Amiinn.