Thursday, April 19, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Rombongan Tamu Istimewa

 

 

Dipertengahan bulan Januari 2017 tepatnya Senin 16 Januari 2017 ini Pengadilan Agama (PA) Banyumas kedatangan rombongan tamu istimewa. Dikatakan istimewa karena semua pegawai PA Banyumas yang sarjana syari’ah maupun hukum pernah merasakan hal yang kurang lebih serupa. Rombongan tamu tersebut adalah para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Purwokerto. Para mahasiswa tersebut dalam rangka Praktek Pengalaman Lapangan dengan mengambil tema “Penguatan Kompetensi Professional bagi Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Purwokerto”Rombongan yang berjumlah 16 Mahasiswa/Mahasiswi didampingi seorang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) H. Khoerul Amru Harahap, Lc, M.H.I disambut dengan hangat oleh Bapak Ketua PA Banyumas Drs. H. Masfuri bersama Wakil Ketua Drs. Aliyuddin, S.H., M.H.

Bertempat di di ruang sidang utama PA Banyumas rombongan secara resmi diterima, dalam sambutannya Ketua PA Banyumas mengucapkan selamat datang dan selamat belajar secara langsung terhadap materi-materi yang terlah dipelajarinya di bangku kuliyah di Pengadilan Agama Banyumas. Ketua Pengadilan Agama Banyumas juga telah menunjuk 2 (dua) orang Dosen Pamong atau Pembimbing Lokasi dari PA Banyumas yaitu Bapak Arudji, S.H., M.H. dan Drs. H. Asrori,. S.H., M.H. keduanya adalah Hakim PA Banyumas.

H. Khoerul Amru Harahap, Lc, M.H.I selaku Dosen Pembimbing Lapangan dalam pengantarnya menyampaikan maksud adanya PPL ini diharapkan mahasiswa lebih menguasai materi tentang Peradilan Agama, yaitu tentang kompetensi, sistem peradilan, prosedur dan tata cara beracara, persidangan serta tugas-tugas non yudiisial. Dosen PL juga menyerahkan mahasiswanya untuk diterima dan dibimbing dengan sebaik-baiknya.

Dengan adanya mahasiswa PPL ini suasana kantor PA Banyumas semakin meriah ada nuansa baru, yang sehari-harinya pegawai mengenakan seragam dinas, sekarang ini ada yang memakai jas almamater berwarna hijau pupus. Admin website PA Banyumas juga turut mengucapkan selamat dating, selamat bergabung dan selamat ber praktik ria ya….