Monday, June 25, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Pelantikan Panitera, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Pengganti

Ketua Pengadilan Agama Banyumas Drs. H. Masfuri, Jumat (22/07/2016), melantik beberapa pejabat kepaniteraan pada Pengadilan Agama Banyumas menindaklanjuti hasil Tim Promosi Mutasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 05 Juli 2016. Mereka yang dilantik adalah:

  1. Supardi, SH, semula Wakil Panitera Pengadilan Agama Sragen menjadi Panitera Pengadilan Agama Banyumas.
  2. Sudarsono, SH, semulai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarnegara menjadi Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Banyumas.
  3. Toib, SH, semulai Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Purworejo menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banyumas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua juga melepas para pejabat yang dimutasi ke satuan kerja yang lain. Mereka yang dilepas adalah:

  1. Drs. A. Syaukani, SH, MH, semula Hakim Pengadilan Agama Banyumas menjadi Hakim Pengadilan Agama Kab. Malang.
  2. Drs. A. Topurudin, MH, semula Hakim Pengadilan Agama Banyumas menjadi Hakim Pengadilan Agama Ciamis.
  3. Drs. H.A. Muthohar AS, SH, MH, semula Hakim Pengadilan Agama Banyumas mejadi Hakim Pengadilan Agama Pekalongan.
  4. H. Afif Eko Sulistiono, SH, semula Panitera Pengadilan Agama Banyumas menjadi Panitera Pengadilan Agama Wonosobo.

 

 

 

Ketua Pengadilan Agama Banyumas dalam sambutannya pasca pelantikan dan pelepasan pertama mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik atas promosi jabatannya. Semua pejabat yang masuk tidak sekedar hanya mutasi namun juga adalah promosi jabatan sehingga hal itu adalah sesuatu yang patut untuk disyukuri. Meski demikian, Ketua juga mengingatkan bahwa dengan adanya jabatan yang lebih tinggi amanah dan tanggung jawab yang dipegang pun juga lebih tinggi. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam melaksanakan tugas yang diemban jangan sampai membuat buruk citra Pengadilan Agama Banyumas pada khususnya dan Mahkamah Agung pada umumnya.

Kepada pejabat yang dimutasi keluar, Ketua juga mengucapkan selamat karena sebagian ada yang mutasi menuju tempat tinggal asal ada pula yang mutasi ke Pengadilan yang kelasnya lebih tinggi. Lagi-lagi itu adalah sebuah kenikmatan yang harus disyukuri.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada para pejabat yang dilepas serta ucapan selamat dari para pegawai Pengadilan Agama Banyumas.