Sunday, September 23, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Upacara Bendera 17 Agustus 2014

 

 

 

Turut serta memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, Pengadilan Agama Banyumas mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh hakimdan pegawai Pengadilan Agama Banyumas serta siswa praktek kerja lapangan dari SMK Budi Utomo Sokaraja. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB di halaman depan Pengadilan Agama Banyumas dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Banyumas yaitu Drs. H. Aliyuddin, MH selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya inspektur upacara mengingatkan kembali kepada segenap peserta upacara agar senantiasa mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Tugas kita bersama lah untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Berkaitan dengan tugas pokok fungsi Pengadilan, juga semakin ditekankan untuk senantiasa memberikan pelayanan sebaik-baiknya secara profesional kepada para pihak pencari keadilan.

 

Profesionalitas itu perlu karena sebagai warga peradilan, kesejahteraan hakim dan pegawai sudah sangat cukup baik dengan adanya Peraturan Pemerintah No 94 Tahun 2012 dan SK Ketua Mahkamah Agung No 128 Tahun 2014. Disamping secara internal, kedisiplinan juga harus senantiasa diperhatikan dan senantiasa ditingkatkan.

 

Selanjutnya pada kesempatan tersebut diserahkan piagam Satya Lancana Karya Satya X, XX, XXX pada beberapa hakim dan pegawai Pengadilan Agama Banyumas. Mereka yang mendapat piagam tersebut adalah Drs. H. Eko Nurahmat, M.H., Drs. A. Syaukani, S.H., M.H., Drs. A. Topuruddin, M.H., M. Miftah, S.Ag., Kusmini, S.H.I. dan Hj. Ety Widiaty, S.Ag. Piagam tersebut diberikan oleh Mahkamah Agung sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang telah diberikan para pegawai tersebut selama ini. (yf)