Wednesday, August 15, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Pengawasan Reguler Tahap I PTA Semarang di Pengadilan Agama Banyumas

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang sebagai kawal depan Mahkamah Agung di daerah rutin melaksanakan tugasnya dalam hal pengawasan dan pembinaan kepada Pengadilan tingkat pertama dengan turun ke daerah paling tidak dua kali setiap tahunnya. Seperti yang dilaksanakan Kamis-Jumat (12-`13/05/2016) kemarin, PTA Semarang melaksanakan pengawasan di Pengadilan Agama Banyumas.

Tim Pengawas yang datang dengan surat tugas bernomor W-11-A/1374/KP.01.1/V/2016 tanggal  21 April 2016 ini dipimpin oleh Drs. H. Amin Rosyidi SH sebagai ketua tim dengan serta Drs. H. Helmy Thohir sebagai anggota dengan didampingi oleh Drs. Mursid Amirudin dan Sutris, SH, MH.

Seperti yang sebelumnya pemeriksaan diarahkan pada Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, Manajemen Peradilan, Kinerja Pelayanan Publik dan Kesekretariatan. Pada prinsipnya karena sudah rutin dilaksanakan, tidak ada temuan berarti yang cukup fatal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Meski demikian tetap saja ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilaksanakan, utamanya agar pelayanan public semakin prima dan kinerja penyelesaian perkara meningkat.