Sunday, September 23, 2018

Fasilitas Utama

  

 

 

Info Grafik

Apel Perdana Pengadilan Agama Banyumas

 

Menindaklanjuti Surat Edaran Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang No. W11-A/2087/OT.01.3/IX/2014 tanggal 2 September 2014 tentang Peningkatan Penegakan Disiplin Bagi Hakim, Pejabat dan Staf Peradilan Agama Se-Jawa Tengah, Pengadilan Agama Banyumas mengadakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Drs. H. Masfuri pada hari Senin 08 September 2014.

Sesuai dengan edaran yang ada, dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan untuk perlunya lebih meningkatkan kedisiplinan dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas pelayanan baik pelayanan ke dalam maupun ke luar. Pengadilan yang mempunyai tupoksi menerima, memeriksa, mengadili, menyelesaikan/memutus perkara, maka pelayanan terhadap pencari keadilan harus dikerjakan semaksimal dan sejelas mungkin. Jangan sekali-kali memberikan pelayanan seadanya apalagi memberi penjelasan yang tidak jelas. Pola pikir yang harus diperlihara bahwa pegawa negeri sebagai abdi negara adalah bertugas melayani warga , bukan sebaliknya.

Untuk pelayanan ke dalam, yaitu melayani para pegawai yang merupakan tugas dari Kesekretariatan Pengadilan Agama Banyumas, juga harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Pengajuan gaji, uang makan, kenaikan pangkat, gaji berkala dan berbagai macam hak pegawai harus jangan sampai terlambat. Keperluan perkantoran yang berkaitan dengan saranda dan prasarana juga harus tersedia dan dalam keadaan baik.

Para peserta apel mendengarkan arahan pembina upacara dengan penuh seksama untuk dilaksanakan nantinya dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya apel pagi yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut diakhiri dengan doa dan kemudian para peserta mengisi presensi untuk dikirimkan ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang. (yf)