Berita Peradilan

Berita Peradilan Agama

Pertandingan Persahabatan Futsal Tim Pengadilan Agama Banyumas Melawan Tim Peradi Purwokerto

RABU (05/04/2017) menjadi hari yang istimewa bagi Tim Futsal Pengadilan Agama Banyumas karena pada hari tersebut dilaksanakan pertandingan eksebisi futsal melawan Tim Peradi (Persatuan Advokat Indonesia) Cabang Purwokerto. Inisiatif terlaksananya pertandingan ini dimulai dari Tim Peradi Cabang Purwokerto yang mengundang Tim Pengadilan Agama Banyumas. Menyesuaikan jadwal dengan masing-masing tim, disepakati pertandingan dilaksanakan 5 April 2017 mulai pukul 16.30.

Bagi Tim Pengadilan Agama Banyumas, menerima tantangan ini bisa dibilang adalah sebuah ajang “perjudian” karena tim ini baru terbentuk pada pertengahan Maret 2017 dan bahkan baru melaksanakan latihan sebanyak dua kali. Itupun kemudian salah seorang pemain Tim Pengadilan Agama Banyumas, Candra Rizqi Hariyunan, pada akhir Maret 2017 dimutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Semarang sehingga kekuatan tim sedikit banyak sudah berkurang. Meski demikian tantangan dari Tim Peradi Cabang Purwokerto tetap diterima karena ajang ini bisa digunakan sebagai sarana ujicoba kekompakan tim.

Pengawasan Reguler Tahap I PTA Semarang di Pengadilan Agama Banyumas

Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang sebagai kawal depan Mahkamah Agung di daerah rutin melaksanakan tugasnya dalam hal pengawasan dan pembinaan kepada Pengadilan tingkat pertama dengan turun ke daerah paling tidak dua kali setiap tahunnya. Seperti yang dilaksanakan Kamis-Jumat (12-`13/05/2016) kemarin, PTA Semarang melaksanakan pengawasan di Pengadilan Agama Banyumas.

Tim Pengawas yang datang dengan surat tugas bernomor W-11-A/1374/KP.01.1/V/2016 tanggal  21 April 2016 ini dipimpin oleh Drs. H. Amin Rosyidi SH sebagai ketua tim dengan serta Drs. H. Helmy Thohir sebagai anggota dengan didampingi oleh Drs. Mursid Amirudin dan Sutris, SH, MH.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua dan Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Semarang

 

 

11

- disalin dari pta-semarang.go.id -

Bertepatan pada hari Senin tanggal 05 Januari 2015 Pengadilan Tinggi Agama menggelar Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua dan juga Wakil Panitera, kini lengkap sudah formasi kekuatan Pegawai Pengadilan Tinggi agama semarang. Acara yang diadakan di aula PTA Semarang yang di hadiri oleh Ketua dan Panitera/ Sekretaris Pengadilan Agama Se Jawa Tengah.

Acara di awali dengan pengambilan sumpah dan pelantikan wakil ketua Drs. H. Maradaman Harahap, SH, MH. pria kelahiran tapanuli selatan 66 tahun lalu sebelumnya menjadi Wakil Ketua PTA Bangka Belitung kurang lebih 1 tahun.

Apel Perdana Pengadilan Agama Banyumas

 

Menindaklanjuti Surat Edaran Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang No. W11-A/2087/OT.01.3/IX/2014 tanggal 2 September 2014 tentang Peningkatan Penegakan Disiplin Bagi Hakim, Pejabat dan Staf Peradilan Agama Se-Jawa Tengah, Pengadilan Agama Banyumas mengadakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Banyumas Drs. H. Masfuri pada hari Senin 08 September 2014.

Sesuai dengan edaran yang ada, dalam amanatnya Pembina Upacara menyampaikan untuk perlunya lebih meningkatkan kedisiplinan dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas pelayanan baik pelayanan ke dalam maupun ke luar. Pengadilan yang mempunyai tupoksi menerima, memeriksa, mengadili, menyelesaikan/memutus perkara, maka pelayanan terhadap pencari keadilan harus dikerjakan semaksimal dan sejelas mungkin. Jangan sekali-kali memberikan pelayanan seadanya apalagi memberi penjelasan yang tidak jelas. Pola pikir yang harus diperlihara bahwa pegawa negeri sebagai abdi negara adalah bertugas melayani warga , bukan sebaliknya.

Ada Empat Syarat Supaya Remunerasi di Mahkamah Agung Meningkat

 

 

Agar remunerasi yang diterima pegawai Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya dapat meningkat, ada empat syarat yang harus terpenuhi. Keempat syarat itu adalah laporan keuangan harus WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), serapan anggaran harus tinggi, nilai reformasi birokrasi harus di atas 92, dan harus tersedia anggaran.

Demikian disampaikan Dirjen Badilag Drs. H. Purwosusilo, S.H., M.H., ketika memberi sambutan pada acara pelepasan pejabat Badilag, Kamis (23/1/2014). Dirjen Badilag mendasarkan diri pada penjelasan yang diberikan oleh Sekretaris MA Nurhadi, S.H., M.H.

“Tiga syarat sudah terpenuhi. Tinggal satu syarat yang belum, yaitu ketersediaan anggaran,” kata Dirjen Badilag.

Page 1 of 6