Pengadilan

Pengadilan Agama Banyumas

Pengumuman Pengadaan Posbakum 2015

Berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA ) Pengadilan Agama Banyumas Nomor. SP DIPA-005.04.2.401071/2015  tanggal, 14 Nopember 2014 Tahun Anggaran 2015, Pengadilan Agama Banyumas akan melaksanakan program Pengadaan Jasa Bantuan Hukum dengan metode Penunjukan Langsung.

Anggaran yang tersedia sebesar Rp. 19.200.000 dan dilaksanakan mulai akhir bulan  Maret 2015. Bagi para penyedia jasa bantuan hukum yang berminat dan memenuhi klasifikasi dapat mengajukan pendaftaran yang dibukan hari Senin - Jumat Tanggal 2 - 6 Maret 2015 pada jam kerja di Kantor Pengadilan Agama Banyumas.

Pengumuman selengkapnya dapat diunduh di sini.

SMS Gateway

SMS INFORMASI PERKARA

 

SMS Informasi Perkara merupakan salah satu layanan dari Pengadilan Agama Banyumas bagi para pihak berperkara untuk mengetahui dan mengontrol data perkara melalui fasilitas Short Message Service (SMS). Nomor SMS Center adalah :

 

0856.0000.6809

 

Format SMS Perkara :

1

CEK SIDANG

KETIK

JADWAL[spasi]NOMORPERKARA

CONTOH

JADWAL 0001G13

2

CEK TANGGAL PUTUS

KETIK

PUTUS[spasi]NOMORPERKARA

CONTOH

PUTUS 0001G13

3

CEK AKTE CERAI

KETIK

AC[spasi]NOMORPERKARA

CONTOH

AC 0001G13

4

CEK KEUANGAN

KETIK

KEUANGAN[spasi]NOMORPERKARA

CONTOH

KEUANGAN 0001G13

KETERANGAN :

  • Format Nomor Perkara adalah 4 digit nomor register, 1 diigit jenis perkara (P/G) dan 2 digit tahun. Contoh Nomor Perkara 0001/Pdt.G/2013/PA.Pwt maka format nomor perkara untuk sms menjadi 0001G13
  • SMS akan dibalas oleh center dan hanya SMS dengan format yang benar sesuai format diatas yang akan diproses & dibalas.

Keberatan Atas Informasi

PROSEDUR PENGAJUAN KEBERATAN ATAS LAYANAN INFORMASI PENGADILAN

 

A. Syarat dan Prosedur Pengajuan

  1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut:
    a. Adanya penolakan atas permohonan informasi;
    b. Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala sebagaimana  dimaksud dalam bagian II. A;
    c. Tidak ditanggapinya permohonan informasi;
    d. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
    e. Tidak dipenuhinya permohonan informasi;
    f. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau
    g. Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.
  2. Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.

B. Registrasi

  1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan (Format Formulir Keberatan dalam Lampiran IX).
  2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
  3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan (Format Register Keberatan dalam Lampiran X) dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambatlambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.

C. Tanggapan Atas Keberatan

  1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.
  2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :
    a.  Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan;
    b.  Nomor surat tanggapan atas keberatan;
    c.  Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut :
    Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.
    1. Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbanganyang jelas;
    2. Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
    3. Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
    4. Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi (Format Surat Tanggapan Atas Keberatan dalam Lampiran XI).
  3. Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

Kontak Informasi

 

Petugas Terkait Informasi di Pengadilan Agama Banyumas

Petugas Meja Informasi

: AGUS PURWANTO / SARIKUN

Atasan Petugas Meja Informasi

: KUSMINI, S.H.I. (Panitera Muda Hukum)

Penanggung Jawab Informasi Keperkaraan

: H. AFIF EKO SULISTIONO, SH (Panitera)

Penanggung Jawab Informasi Kesekretariatan 

: KRISMANTO, SH (Sekretaris)

Humas Eksternal

: Drs. H. ALIYUDDIN, MH

 

 

Kontak Pelayanan Informasi

Alamat

: Jl. Raya Kaliori No. 58 Banyumas

Telepon    

: (0281) 796019

Fax

: (0281) 796255

Email

: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Info Perkara

{source}
http://infoperkara.badilag.net/fungsi_model/infoperkara/cabang.php?username=PABANYUMAS&cabang=7
{/source}