logo
wai aria

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA BANYUMAS

Jalan Raya Kaliori No 58 Banyumas

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255, Email. pabanyumas@gmail.com

Berita Pusat

Ditjen Badilag Selenggarakan Personal Capacity Building

Ditjen Badilag Selenggarakan Personal Capacity Building

Bogor | badilag.mahkamahagung.go.id

Dalam rangka meningkatkan etos kerja dalam produktivitas kerja guna mencapai tujuan organnisasi, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) melaksanakan kegiatan Personal Capacity Building (pembinaan pegawai) di lingkungan Direktorat Badan Peradilan Agama selama dua hari, 9-10 November 2018 di Camp Hulu Cai, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini mengusung tema " Melalui Pembinaan Aparatus Sipil Negara dilingkungan Ditjen Badan Peradilan Agama, Kita Bangun Budaya Kerja yang Proaktif, Profesional, Ukuntabel, Integritas dan inovatif".

Sebanyak 130 peserta yang terdiri dari seluruh pejabat, pegawai dan pegawai tidak tetap di lingkungan Ditjen Badilag mengikuti kegiatan ini . Selain Dirjen Badilag, narasumber dalam acara pembinaan ini adalah pejabat eselon II Ditjen Badilag.

Dirjen Badilag, Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, dalam pembinaannya mengatakan, ia ingin Ditjen Badilag menjadi satu kesatuan yang kuat. "Apapun masalahnya kita harus pecahkan bersama. Saya yakin bapak -bapak dan ibu-ibu yang ada di depan saya ini  mempunyai kualitas dan kemapuan profesional , akuntable dan integritas untuk melakukannya ," tuturnya.

Badilag juga menghadirkan narasumber Motivation Training yaitu Wahyu Suprapti, MM., M.Psi. dari Pusdiklat Kementrian Tenaga Kerja. Beliau memaparkan tentang bagaimana menerapkan budaya proaktif di dunia kerja yaitu dengan menginstal hal-hal positif di dalam otak kita, sehingga menjadi Aparatur Sipil Negara yang profesional, akuntable, integritas dan inovatif. Acara pembinaan oleh Dirjen Badilag dan Motivation Training ini juga dirangkaikan dengan acara pelepasan pegawai yang memasuki masa purnabhakti.

Selain pembinaan oleh Dirjen Badilag dan Motivation Training, seluruh pegawai Ditjen Badilag juga mengikuti kegiatan Outbound. (ridwan anwar | Bambang. S | Foto : Rahman Kili)

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Banyumas.

Selanjutnya

Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Court)

Mahkamah Agung RI meluncurkan e-Court yaitu layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Selanjutnya