logo
wai aria

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA BANYUMAS

Jalan Raya Kaliori No 58 Banyumas

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255, Email. pabanyumas@gmail.com

Berita Peradilan

Arudji Pimpin Upacara Hari Ulang Tahun Korpri di PA Banyumas

Banyumas | pa-banyumas.go.id

Hakim Pengadilan Agama Banyumas Arudji, S.H., M.H. menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kopri Ke 47 Tahun 2018, Arudji menjadi pembina upacara mewakili Ketua Pengadilan Agama Banyumas hari ini (29/18).

"Pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih". Kata Arudji saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia di halaman Kantor Pengadilan Agama Banyumas.

Arudji yang mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) itu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pengadilan Agama Banyumas sebagai peserta upacara. Dibacakan juga naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Presiden republik Indonesia Joko Widodo, seperti yang disampaikan Ardji ingin agar Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Joko Widodo, kata Arudji dalam pidatonya berharap ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan di semua sektor, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing", ujarnya.

"Saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara", kata Arudji.

 

 

 

 

 

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Banyumas.

Selanjutnya

Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Court)

Mahkamah Agung RI meluncurkan e-Court yaitu layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Selanjutnya