logo
wai aria

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN AGAMA BANYUMAS

Jalan Raya Kaliori No 58 Banyumas

Tlp. 0281-796019, Fax. 0281-796255, Email. pabanyumas@gmail.com

SALAM PERKENALAN

Assalamua’alaikum Wr. Wb.

            Puji syukur kehadirat Allah SWT. Dan menghaturkan shalawat serta salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, Alhamdulillah dalam kesempatan yang bahagia ini perkenankan saya Dra. Hj. Suhaimi, MH., Lahir Jakarta, 2 Agustus 1964 telah melaksanakan tugas sebagai ketua Pengadilan Agama Banyumas setelah dilantik oleh KPTA Semarang tanggal 20 Mei 2019 hingga sekarang ini selama 2 bulan lebih. Dan telah pula diadakan pisah sambut dengan ketua yang sebelumnya yaitu Drs. Achmad Harun Shofa, SH., MH. Pada tanggal 21 Juni 2019 di Rumah makan Oemah Daun Purwokerto dengan dihadiri Bupati Banyumas, forkopimda dan para ketua Pengadilan Agama se-Korwil Banyumas serta undangan lainnya.

           Tugas di Pengadilan Agama Banyumas adalah mutasi yang ke 7, semula saya bertugas sebagai cpns tahun 1990 di Pengadilan Agama Sungailiat Babel sampai menjadi hakim tahun 1995 masih bertugas disana sampai dengan tahun 2001, kemudian tahun 2001 mutasai ke Pengadilan Agama Karawang sampai tahun 2004, kemudian mutasi ke Pengadilan Agama Tangerang sampai tahun  2010, lalu mutasi ke Mahkamah Agung sebagai asisten YM. Dr. H. Habiburrahman, S.H., M.Hum sampai beliau pensiun, kemudian pindah menjadi asisten YM. Dr. Drs. H.A. Mukti Arto, S.H.M.Hum., berikutnya tahun 2016 mutasi ke Pengadilan Agama Cikarang sebagai wakil ketua, tahun 2018 mutasi ke Pengadilan Agama Tangerang lagi sebagai hakim dan tahun 2019 mutasi ke Pengadilan Agama Banyumas sampai sekarang.

           Dengan niat yang tulus saya ingin membangun Pengadilan Agama Banyumas sesuai dengan visi dan misinya serta dapat memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencarai keadilan di wilayah Kabupaten Banyumas khususnya dibidang perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infak, shodaqoh dan ekonomi syariah sesuai dengan penjelasan Pasal 49 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2006 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama.

          Demikian salam perkenalan saya semoga tetap terjaga silaturrahim kita, Amin ya Robbal ‘alamin.

 

 

Wa’alaikum Salam Wr. Wb.

Banyumas, 9 Agustus 2019

 

 

Dra. Hj. Suhaimi, MH. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan untuk memudahkan Anda mengakses informasi di Pengadilan

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan Agama Banyumas.

Selanjutnya

Pendaftaran Perkara Secara Online (e-Court)

Mahkamah Agung RI meluncurkan e-Court yaitu layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Selanjutnya